Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.... Sugeng rawuh wonten ing Blog PORTAL GPAI ( Coretan Kecil GPAI Jalur Selatan )...Kula hangaturaken maturnuwun sampun kersa pinarak... Mugi-mugi migunani tumrapipun Panjenengan sedaya....Jazakumullahu khairan...

Jumat, 02 Juni 2023

Aplikasi Olah Nilai Ijazah SD Tahun 2023

Assalamulaikum Wr. Wb.

Semangat pagi Sahabat Portal GPAI

Melaui postingan ini saya akan berbagi sebuah aplikasi berbasis excel yang diharapkan dapat membantu mempermudah Bapak/Ibu Guru di jenjang Sekolah Dasar (SD) untuk mengolah nilai ijazah.

Tampilan aplikasi olah nilai Ijazah SD tahun 2023

Mesikpun sudah banyak aplikasi berbasis web yang canggih, aplikasi excel yang terkenal sebagai aplikasi pengolah angka masih sangat berguna dalam mengolah nilai ijazah.

Dasar Penyusunan Aplilasi Nilai Ijazah

Dalam perkembanganya kebijakan tentang pendidikan juga ikut berubah menyesuikan dengan perkembangan zaman, termasuk juga tentang Juknis Ijazah. Menurut pemahaman saya, pada tahun 2023 ini atau tahun pelajaran 2022/2023 sekolah tidak perlu lagi mengadakan kegiatan Ujian Sekolah (US) karena sudah dihapuskan dan nilainya tidak digunakan dalam pengolahan nilai ijazah. 

Kemudian untuk nilai yang diolah sebagai nilai Ijazah jenjang Sekolah Dasar (SD) adalah nilai rata-rata raport kelas V (lima), VI (enam) dan Asesmen Sumatif Akhir Jenjang ( ASAJ ). Kalau tahun-tahun sebelumnya nilai raport kelas IV (empat) ikut digunakan dalam mengolah nilai ijazah.

Download Aplikasi Ijazah Tahun 2023

Semoga bermanfaat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers