Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.... Sugeng rawuh wonten ing Blog PORTAL GPAI ( Coretan Kecil GPAI Jalur Selatan )...Kula hangaturaken maturnuwun sampun kersa pinarak... Mugi-mugi migunani tumrapipun Panjenengan sedaya....Jazakumullahu khairan...

Rabu, 21 Maret 2012

Mengajarkan Al Qur'an pada Anak

"sebaik-baik kalian adalah orang yang belajar Al Qur'an dan mengajarkannya,"(HR.Ahmad)

Mempelajari Al Qur'an dapat memberikan pengaruh baik terhadap diri seseorang, jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan menggunakan metode dan cara yang bisa membuat anak mencintai Al Qur'an.

Mengajarkan Al Qur'an dengan cara yang baik tidak hanya membuat anak menjadi cinta terhadap Al Qur'an tetapi juga meningkatkan kemampuan anak untuk meningat dan memahami Al Qur'an. dari sini kemudian terbentuk pemahaman pada anak bahwa menghafal Al Qur'an adalah amal dan perbuatan yang mulia. Oleh karena itu, perlu ditumbuhkan kecintaan anak terhadap Al Qur'an sebelum memulai menghafalnya.

hal itu perlu dilakukan karena menghafal Al Qur'an tanpa didasari cinta terhadap Al Qur'an tidak akan membuahkan apa-apa. Sebaliknya bahwa mencintai Al Qur'an dibarengi dengan menghafalnya, akan membentuk perilaku mulia dan beradab pada anak. (DR. Sa'ad Riyadh dalam Mengajarkan Al Qur'an pada Anak)

1 komentar:

  1. Insya Alloh mbah, smoga putra putri kulo lan panjenengan dados putra putri ingkang sholih sholihah,amiin

    ditunggu kunjung baliknya http://artimagesq.blogspot.com/

    BalasHapus

Followers