Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.... Sugeng rawuh wonten ing Blog PORTAL GPAI ( Coretan Kecil GPAI Jalur Selatan )...Kula hangaturaken maturnuwun sampun kersa pinarak... Mugi-mugi migunani tumrapipun Panjenengan sedaya....Jazakumullahu khairan...

Sabtu, 22 Juni 2019

Program Semester Ganjil PAI BP Revisi 2018

Di awal tahun ajaran baru, seorang guru seharusnya sibuk menelaah Permendikbud Nomor 24 tahun 2016 tentnag Kompetensi Dasar ( KD ) mata pelajarannya dan juga Kalender Pendidikan ( Kaldik ). Saat itu seorang guru akan menyusun Prota dan Promes.
Prota merupakan rencana penetapan alokasi waktu satu tahun pembelajaran untuk mencapai Kompetensi Inti, Kompetensi Dasar yang ada dalam Kurikulum. Prota berdasarkan Kurikulum 2013 merupakan program umum pembelajaran untuk setiap kelas yang dikembangkan oleh guru. Prota tersebut sebagai rencana umum pelaksanaan pembelajaran setelah diketahui kepastian jumlah jam pelajaran efektif dalam satu tahun. Prota perlu dipersiapkan dan dikembangkan oleh guru sebelum tahun pelajaran berlangsung.Program semester merupakan penjabaran dari Prota sehingga program tersebut tidak bisa disusun sebelum tersusunya prota. program semester berisikan garis-garis besar mengenai hal-hal yang hendak dilaksanakan dan dicapai dalam semester tersebut.


Berikut admin coba sajikan contoh Program Semester Ganjil mata pelajaran PAI BP.

Semoga bermanfaat.

Download Program Semester Ganjil PAI BP Revisi 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers