Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.... Sugeng rawuh wonten ing Blog PORTAL GPAI ( Coretan Kecil GPAI Jalur Selatan )...Kula hangaturaken maturnuwun sampun kersa pinarak... Mugi-mugi migunani tumrapipun Panjenengan sedaya....Jazakumullahu khairan...

Rabu, 13 Desember 2023

Aplikasi Raport Semester Ganjil Kurtilas Sesuai Panduan

  Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Semangat pagi Sahabat Portal GPAI

Sekolah Dasar atau biasa disingkat (SD) pada saat ini sistem pendidikan tentunya sudah menggunakan Kurikulum yang beragam, yakni Sekolah penggerak, IKM Mandiri Berubah (level 2) dan IKM Mandiri Belajar (Level 1), dan Kurikulum 2013. Dengan begitu setiap Guru yang mengajar pada sekolah dasar (SD) kelas 1 sampai sampai dengan 6 maka wajib bisa untuk menggunakan sebuah Aplikasi Raport sesuai kurikulum yang berlaku. Hal ini akan dapat membantu guru untuk merekap nilai siswa sekolah dasar dari kelas 1 sampai dengan 6. Dengan begitu maka guru akan menjadi mudah saat mengerjakan raport melalui aplikasi MS Excel yang sudah jadi dibandingkan secara manual.

Pada kesempatan kali ini admin akan berbagi aplikasi rapor khusus kurikulum 2013 sesuai dengan panduan pembelajaran dan asesmen tahun 2022 yang terbit pada bulan September 2022 yang berlaku bagi sekolah yang menerapkan kurikulum 2013 maupun IKM level 1.

Bagaimana cara kerja aplikasi ini? Apakah dapat dipelajari dengan mudah dan digunakan secara mudah oleh para Guru SD? ataukah wajib didampingi oleh orang yang sudah paham atau IT? Hal tersebut tentunya tidak perlu, karena aplikasi ini memang dibuat khusus untuk guru sekolah dasar supaya mempermudah pekerjaannya. Cukup dengan belajar atau memperhatikan aplikasi ini 1 sampai 2 kali maka mungkin kalian akan langsung mengerti dalam menggunakan aplikasi ini.

Catatan pada aplikasi ini adalah pada menu input deskripsi, guru harus input secara manual angka nol (0) dan satu (1) di sheet yang sudah muncul angka tersebut secara otomatis. Dengan kata lain harus menimpa manual. Hal ini untuk memunculkan deskripsi KD yang akan ditampilkan di lembar rapornya.

Download Aplikasi Rapor Kurikulum2013 Semester Ganjil 

Semoga bermanfaat


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers