Assalamu'alaikum Warahmatullahi wa barakatuh.... Sugeng rawuh wonten ing Blog PORTAL GPAI ( Coretan Kecil GPAI Jalur Selatan )...Kula hangaturaken maturnuwun sampun kersa pinarak... Mugi-mugi migunani tumrapipun Panjenengan sedaya....Jazakumullahu khairan...

Selasa, 14 Juli 2020

Modul BDR Kelas 1 Pelajaran 1 Kasih Sayang

Assalamu'alaikum Sahabat Portal GPAI
Suasana New Normal pasca Pandemi covid 19 belum merubah situasi proses pembelajaran. Kegiatan pembelajaran belum dilakukan secara tatap muka melainkan tetap dilaksanakan BDR ( Belajar Dari Rumah ).
Dalam situasi seperti ini, guru dituntut mempersiapkan diri baik segi perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi kegiatan BDR tersebut.
Beragam aplikasi online beredar dan dapat digunakan dalam kegiatan belajar mengajar di era new normal dengan BDR secara online. Selain itu persiapan bagi peserta didik yang kurang mampu dan tidak memiliki sarana prasarana guna kegiatan pembelajaran secara online juga harus diperhitungkan secara cermat.
Salah satu contoh yang bisa dijadikan referensi adalah pembuatan modul BDR sebagai sarana pembelajaran secara luring  atau luar jaringan. 
Berikut ini admin coba berbagi contoh modul pembelajaran sederhana yang mengadopsi kombinasi proses pembelajaran baik secara luring maupun daring. 


Besar harapannya, hadirnya modul ini bisa menjadikan referensi bagi bapak ibu guru Pendidikan Agama Islam di manapun berada di dalam mempersiapkan diri di era new normal ini. Selain itu juga bisa dipergunakan bagi orang tua untuk mendampingi putra putrinya belajar dari rumah.
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Followers